Sugesti Mimpi

Kantin rumah sakit.

"Berapa, Bu? Oya, sama air mineralnya tadi."

"23 ribu, Mbak. Kerja di sini (rumah sakit) kah?"

"Hm? Gak, Bu. Ada bapak di atas (lagi dirawat)."

"Owh... kirain tadi karyawan di sini, Mbak."

"Hehehe... bukan, Bu."

Di jalan kembali ke lantai 4 rumah sakit, aku senyam-senyum sambil sesekali melihat dinding kaca yang memantulkan bayanganku. Mencoba melihat apa yang "salah" dari penampilanku hingga dikira karyawan rumah sakit. Pikirku seketika, perawatlah yang lebih mendekati (tersugesti mimpi soalnya. :-D ). Aiihh... aku ada tampang perawat nih, meskipun bukan. Aku menahan tawa, takut ada yang mengira aku mulai miring-miring.

Tapi, senyumku seketika surut. Mulai berpikir. Langkahku melambat.

Karyawan rumah sakit? Siapa aja yang termasuk? Tadi karena kegirangan, yang ada di kepalaku hanya dokter, perawat atau petugas kesehatan lainnya, makanya langsung berbunga-bunga. Aku lupa, di rumah sakit ini yang kerja tak cuma mereka. Ada juga yang ngurusin makanan, pakaian, keamanan, juga kebersihan.

Entah termasuk atau bukan, tapi senyumku sudah surut. Aku terlalu cepat bahagia, bukan? :-D

RSUD Bontang,
GB-20 Agustus 2017

Komentar

Posting Komentar

Exister